OLAHAN LIMBAH

Sovenir lilin Olahan Limbah minyak jelantah dan popok bayi bekas

Di kampung sensasi juga punya produk andalan yang bisa dijadikan sovenir oleh – oleh bagi siapa saja yang berkunjung. Dengan harga 7500 rupiah hingga 10.000 bisa di dapat sovenir lilin olahan limbah minyak jelantah dan popok bayi bekas.

Pencemaran lingkungan yang diakibatkan jelantah telah menjadi masalah yang tiada henti sebagaimana secara biologis, jelantah membutuhkan waktu yang lama agar terurai. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kampung sensasi memberi solusi untuk mengolah jelantah sebagai bahan alternatif pembuatan lilin. baca profil kampung sensasi

Kebiasaan buruk warga yang membuang limbah minyak jelantah ke dalam got , yang mana got tersebut mengalir ke sungai . Membuat kondisi sungai semakin tidak baik . Untuk menciptakan sanitasi yang baik dan sehat perlu juga upaya pengelolaan minyak jelantah ini . Apalagi banyak warga yang usahanya membutuhkan banyak minyak tak ayal limbah minyak jelantah yang di hasilkannyapun cukup banyak.

olahan limbah minyak jelantah

Sebagaimana Bank sampah dan Bank popok , Bank jelantah di RT 04 Rw 01 kelurahan Tunjungsekar menerima minyak jelantah dari warga untuk di daur ulang menjadi produk ekonomis seperti lilin . Bila bahan baku minyak jelantah berlebih maka kelebihannya akan di jual pada UKM yang mengolahnya menjadi bio-diesel.

Sebelum minyak di gunakan menjadi lilin perlu di lakukan proses penyaringan . Alat saring menggunakan bahan -bahan yang ada di sekitar kita yaitu batu bata yang di tumbuk halus dan arang tumbuk. Batu bata berfungsi menyaring kotoran sedangkan arang berfunfsi menyerap bau dan membunuh bakteri atau kandungan berbahaya lainnya.

Sebetulnya caranya sangat mudah namun kami berharap produk yang kami jual di kampung sensasi ini mempunyai nilai pengelolaan limbah domestik secara komunal dan terorganisir.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *